Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan KriminalNasional

Nahas : Tertabrak Kereta Api, Kaki Driver Ojol Diamputasi

9
×

Nahas : Tertabrak Kereta Api, Kaki Driver Ojol Diamputasi

Share this article
NAHAS : Ridwan Firmansyah, driver ojol harus rela kehilangan kaki kanan bagian bawah setelah tertabrak KA babaranjang, di perlintasan tanpa palang di Jalan Danau Towuti, Bandar Lampung, Kamis (9/12) pagi. (foto Ist)

BANDARLAMPUNG : Informasi berikut ini merupakan peringatan bagi masyarakat yang hendak melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Selain harus ekstra hati hati dan sabar, pengguna kendaraan juga harus fokus melihat ke kanan dan kiri.

Jika tidak, maka nasib nahas akan menimpa, seperti dialami Ridwan Firmansyah. Pengemudi ojek daring ini ditabrak kereta api batu bara rangkaian panjang, di perlintasan illegal, di Jalan Danau Towuti, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

DRAMATIS : Proses evakuasi korban tabrak kereta di Bandar Lampung, Kamis (9/12) pagi.

Peristiwa ini terjadi Kamis 9 Desember 2021, pukul 8 pagi tadi. Sebenarnya, pengendara lain sudah berhenti dan memperingatkan agar warga Jalan Bung Tomo, Gg Bukit, Tanjung Karang Barat itu berhenti.

Namun korban yang sedang dalam sambungan telepon seperti tak menghiraukan. Tabrakan tak dapat dihindari. Motor korban Honda Beat merah BE 2631 AEN rusak parah terseret puluhan meter.

Sementara korban terjatuh di sisi luar rel. Meski selamat, kaki bagian bawah korban terlindas roda kereta pengangkut batu bara.

RINGSEK : Motor Honda Beat BE 2631 AEN milik korban nyaris tak berbentuk. (foto Ist)

Kaki sebelah kanan remuk dan terancam diamputasi.
Pengendara dan warga sekitar langsung menyelamatkan dan mengevakuasi korban ke pinggir jalan.

“Korban mengalami luka berat, kaki kanan bagian bawah harus amputasi. Korban dilarikan ke RS Urip Sumojarjo Bandar Lampung,” ujar M. Sahripudin, Ketua Rt 02 Jagabaya II dalam laporannya. (Rendy Mahardika)