Scroll untuk membaca artikel
Utama

Dibuka Presiden Jokowi, Muktamar NU ke-34 Usung Tema Kemandirian Warga Perdamaian Dunia

2
×

Dibuka Presiden Jokowi, Muktamar NU ke-34 Usung Tema Kemandirian Warga Perdamaian Dunia

Share this article
Foto : Dok Radar Lampung TV

Radartvnews.com- Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) dipastikan digelar 22 – 24 Desember 2021 di 4 lokasi yaitu Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung dan Universitas Malahayati.

Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag. mengatakan, muktamar NU akan di hadiri 1.959 peserta resmi dan 93 orang dari pengurus cabang istimewa Nahdlatul Ulama se-dunia untuk melakukan pemilihan Ketua Umum PBNU yang baru.

Dalam muktamar ke 34 NU yang mengusung tema menuju satu abad NU membangun kemandirian warga untuk perdamaian dunia. Akan ada beberapa sidang muktamar diantara nya Bahtsul Masail Ad-Diniyah Al-Maudlu’iyyah, Bahtsul Masail Ad-Diniyah Al-Waqi’iyyah, Bahtsul Masail Ad-Diniyah Al-Qununiyyah, pembahasan AD/ART (komisi organisasi) pembahasan rencana kerja satu abad NU (Komisi Program) dan pembahasan rekomendasi eksternal dan internal (komisi rekomendasi).

Muktamar ke-34 NU akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di pondok pesantren Darussa’adah  Lampung Tengah 22 Desember 2021  kemudian muktamar di tutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di GSG UIN Raden Intan Lampung pada 24 Desember 2021.

Muktamar di massa pandemi menjadi tatangan bagi panitia sehingga langkah-langkah preventif  dilakukan panita.(rmd/san)