Scroll untuk membaca artikel
Tulang Bawang Barat

Anggota Satpol PP Tubaba Harus Disiplin Kerja

5
×

Anggota Satpol PP Tubaba Harus Disiplin Kerja

Share this article
Apel perdana Pasukan SatPol PP Tahun 2022, di Lapangan Pemda Tulang Bawang Barat.

PANARAGAN, RadartvNews- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diharapkan terus meningkatkan disiplin dan profesional dalam bertugas. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan etos kerja para anggota Pol PP sehingga semakin baik dalam menjalankan tugas.

Hal itu dikatakan oleh Kasat Pol PP Tubaba, Rudi Riansyah, SE, MM, kepada anggotanya pada Kegiatan Apel Pasukan Perdana Tahun 2022, di Lapangan Pemda Tubaba, Senin (3/1/2022) pagi.

“Tanpa disiplin dan profesionalitas tupoksi (tugas pokok dan fungsi) SatPol PP tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, SatPol PP harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dengan mengerahkan seluruh kemampuan dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan bagi masyarakat.

“Kita adalah abdi negara, abdi masyarakat, dan pelayan publik, maka saya harap tingkatkan terus kualitas dalam pelaksanaan tugas,”ulasnya.

Sebagai kasat, Rudi tidak akan segan-segan menegur atau menindak anggota yang lalai dalam tugas, bahkan jika perlu akan diberikan tindakan disiplin.

“Saya ingatkan jangan main-main dengan beban dan tanggung jawab tugas yang ada di pundak kalian,” tuturnya.

Sanksi akan terus kita berlakukan bagi personil yang tidak disiplin dan lalai dalam tugas. Di akhir arahannya, Kasat juga kembali mengingatkan tentang tupoksi SatPol PP, yaitu menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Pahami tupoksi, jangan keluar dari batas-batas kewenangan SatPol PP, dan jaga wibawa korps SatPol PP,”pungkasnya.(edz/san)