Scroll untuk membaca artikel
Utama

Edy Irawan Pimpin Demokrat Lampung

3
×

Edy Irawan Pimpin Demokrat Lampung

Share this article
Melalui zoom Edy Irawan Arief diumumkan sebagai Ketua Demokrat Lampung Terpilih, Senin (3/1).

Bandarlampung –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat  mengumumkan Edy Irawan Arief sebagai Ketua Demokrat Lampung Terpilih, Senin (3/1) malam menggantikan petahana Ridho Ficardo.

Dihubungi Radartvnews.com, Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, pengumuman dilakukan pukul 19.00 WIB.

Penetapan ini membuat kediaman Edy Irawan Arief dibanjiri simpatisan, sejawat, hingga kerabatnya. ’’Sudah fix tadi dikabarkan lewat zoom oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron setelah magrib tadi,’’ kata Edy saat menyampaikan kabar ini di kediamannya di Jl. Sukardi Hamdani Palapa 6, Bandarlampung.

Diketahui, penetapan ini sekaligus menjawab simpang siur rivalitas dua kandidat calon ketua yakni M. Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief.

Sebab sebelumnya, sempat beredar rilis saling kjlaim di media sosial What’sApp, petahana Ridho akan berhadapan dengan Edy dalam pertarungan merebut tampuk kepemimpinan kursi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Ada empat poin dalam pesan tersebut.

Pertama, Musda DPD Demokrat  sudah dijadwalkan karena sudah ada dua calon yg mendaftar atas nama Dr. Edy Irawan Arief dengan 9 Dukungan  dan ketua DPD  dua periode Ridho Fichardo yang juga membawa 9 dukungan.

Kedua, BPOKK sudah memverifikasi surat dukungan dan akan melakukan sejumlah pengecekan seperti yg dilakukan sebelum pelaksanaan musda yg sudah berjalan.

Ketiga, Hasilnya sementara : 1 DPC belum menentukan sikap, 2 DPC status PLT sedang dipelajari dan dikaji keabsahannya.

Keempat, Kesimpulannya sudah dua calon yang memenuhi persyaratan dukungan. MUSDA segera digelar menyesuaikan dengan agenda Ketum; BPOKK dan Sekjen. (rie)