Scroll untuk membaca artikel
Lampung Barat

Way Besai Meluap Jalan Penghubung Pekon Putus

6
×

Way Besai Meluap Jalan Penghubung Pekon Putus

Share this article

LAMPUNG BARAT- Jalan poros  penghubung Pekon Puramekar dengan Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat putus akibat hujan deras sejak Rabu sore (12/1).

Derasnya Arus Sungai (Way) Besai Muara Cabang Jaya menggerus badan jalan hingga putus. Satuan Tugas taruna siaga bencana (Tagana) Mekarjaya besama aparat pekon dan masyarakat dibantu TNI Koramil Sumberjaya berusahan menutup badan jalan karena tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda dua maupun  roda empat.

Ketua Satgas Tagana Pekon Puramekar Mujiono minta kepada Pemkab Lampung Barat melakukan upaya tanggap bencana. “Beton diatas badan jalan yang sudah menggantung sengaja kita hancurkan antisipasi kendaraan melintas dan amblas,” terangnya.

Sementara Peratin Mekarjaya Atim, S.H. menyebutkan kerusakan akibat luapan air sungai besai cukup parah. Selain memutus badan jalan juga menyebabkan longsor sisi-sisi jalan yang melintang ditengah areal persawahan.

Kondisi kerusakan jalan penghubung antar dua pemangku tersebut, sudah lama di keluhkan lantaran sejak dibangun belum ada perbaikan sehingga rusak dan tidak layak dilalui.(*)