Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

RI Gelombang Tiga, Lampung Setop Jumawa

1
×

RI Gelombang Tiga, Lampung Setop Jumawa

Share this article

bandarlampung – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (covid-19). ini ditandai dengan naiknya kasus covid-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir. Sementara, Lampung yakin sudah memperketat pengawasan.

Dinas Kesehatan Lampung memastikan tetap memperketat penyebaran omicron menyusul status Indonesia yang dinyatakan memasuki gelombang tiga virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Reihana mengatakan  sampai saat ini belum ada kabar terbaru pasien omicron Lampung. Untuk data pasien terduga atau yang memenuhi syarat gejala omicron akan dikirim ke Jakarta. Sejauh ini alat untuk pengujian omicron hanya ada di Jakarta.

Terkait pasien dengan gejala ringan, Reihana menganjurkan menggunakan telemedicine yakni layanan medis online yang memungkinkan pasien mendapatkan konsultasi online dan paket obat gratis.

’’Kita tetap memperketat penyebaran omicron dan sejauh ini tidak ada,’’ kata Reihana optimistis.

Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (covid-19).

Kemenkes juga mengimbau agar pelaku usaha melakukan lockdown atau penutupan kantor secara terbatas dan sementara apabila ditemukan klaster baru covid-19. Ia juga mengingatkan agar karyawan tetap membatasi diri dalam berinteraksi dengan rekan kerja.

Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal. (cr1/cr6/rie)