Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaReligi

Terpincut Gadis Lampung, Pria Hongkong Jadi Mualaf

11
×

Terpincut Gadis Lampung, Pria Hongkong Jadi Mualaf

Share this article
Wong Hai Fung resmi memeluk agama Islam pada senin 21 Febuari 2022 di kantor KUA Tanjungkarang Timur, Bandarlampung .

BANDARLAMPUNG- Hidayah islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja dengan berbagai cara. Salah satunya dialami pria paruh baya asal Hongkong ini yang mantab menjadi mualaf.

Pria ini diketahui bernama Wong Hai Fung resmi memeluk agama Islam pada senin 21 Febuari 2022 di kantor KUA Tanjungkarang, Timur,Bandarlampung yang dipandu langsung Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin, Bandar Lampung Ismail Zulkarnain.

Dikatakan Ismail Zulkarnain jauh sebelum menjadi mualaf Wong Hai Fung sudah akrab dengan ajaran islam karena lingkungan-nya dinegaranya Hongkong mayoritas muslim.

Selain itu juga pengusaha tambang ini juga menjadi mualaf tidak ada paksaan dari pihak manapun, ia terpincut dengan islam karena islam itu indah mengajarkan kebaikan  dan kasih sayang dan juga Wong Hai Fung akan meminang wanita pujaan hatinya yang berada di kabupaten Tanggamus.

“Sebelum menjadi mualaf Wong Hai Fung sudah akrab dengan ajaran islam di negaranya. Wong Hai Fung akan meminang wanita pujaan hatinya yang berada di kabupaten Tanggamus,” jelas Ismail Zulkarnain.

Pria yang biasa disapa abah ismail ini juga menambahkan setelah resmi menjadi muslim Wong Hai Fung diberi nama Muhammad Saleh dengan harapan menjadi orang yang saleh dan menjadi muslim yang kaffah.(lds/san)