Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPendidikan

Riana Ajak Sinergi Tingkatkan Budaya Literasi

6
×

Riana Ajak Sinergi Tingkatkan Budaya Literasi

Share this article
Doc Radar TV Lampung

BANDARLAMPUNG – Gubernur Arinal Djunaidi  dan Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal buka Festival dan Jambore Literasi tahun 2022.

Kegiatan bertajuk “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Meningkatkan Generasi yang Inovatif dan Kreatif untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya“.

Melalui kegiatan ini, Arinal mengajak masyarakat Lampung khususnya generasi muda untuk terus meningkatkan semangat literasi.

“Semakin banyak masyarakat yang teredukasi dapat mengembangkan karakter diri sehingga mampu menjadi generasi emas yang berinovasi,” ungkap Arinal Djunaidi.

Sementara itu, Riana Sari Arinal mengatakan indeks pembangunan literasi masyarakat Provinsi Lampung tahun 2020 sebesar 11,98 atau berada pada urutan ke 20.

Angka ini merupakan hasil pengukuran skor Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dilakukan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal meluncurkan buku dengan judul  “Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi Provinsi Lampung” yang merupakan kumpulan cerpen dari 75 penulis di Lampung.

Peluncuran buku dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung tahun 2022 di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung.(gin/san)