Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Pelaku Nyamar Jadi Pemulung, Keluarga Histeris

2
×

Pelaku Nyamar Jadi Pemulung, Keluarga Histeris

Share this article
Doc Radar Lampung TV

BANDARLAMPUNG – Agus Susanto tak berkutik saat digerebek Tim Khusus Anti Bandit 308 Polresta Bandarlampung. Spesialis pencurian rumah kosong ini, diamankan dikediamannya di Kelurahan Gunung Sulah, Bandar Lampung, Rabu malam.

Pihak keluarga histeris saat pelaku digelandang petugas ke dalam mobil untuk dibawa ke kantor polisi.

Dari pengakuan Agus Susanto, aksi dilakukan bersama rekannya berinisial RN yang kini masuk dalam daftar pencarian orang.

Target para pelaku menyasar rumah yang terpasang plang atau papan bertuliskan dalam proses jual atau dikontrakan. Dalam mencari target, para pelaku menyamar sebagai pemulung.

Setelah memastikan rumah dalam kondisi kosong, pelaku beraksi pada malam hari dan menjarah seluruh barang berharga di dalam rumah. Terakhir kali para pelaku berhasil menggondol tiga unit AC, belasan guci antik yang bernilai harga jual tinggi, serta peralatan dapur untuk memasak dengan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Pelaku kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolresta Bandarlampung. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian serta terancam hukuman pidana selama 7 tahun kurungan penjara.(rmd/san)