Scroll untuk membaca artikel
Tulang Bawang

Ban Gundul di Tol Dirazia

13
×

Ban Gundul di Tol Dirazia

Share this article

TULANGBAWANG – PT Hutama Karya Ruas Tol Terbanggi Besar,  Pematang Panggang, Kayu Agung (Terpeka) menggelar razia kendaraan ban gundul dan kelayakan lampu belakang di Rest Area KM 215 B, Tulang Bawang Barat sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol.

Selain pemeriksaan razia ban gundul dan kelengkapan lampu belakang, Operasi Microsleep atau operasi mengantuk pun dilakukan.  Gabungan dari HK, Ditlantas Polda Lampung dan Anggota Marinir TNI, melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Tol Terpeka untuk memastikan kondisinya layak jalan atau tidak, apabila ditemukan kendaraan tidak layak petugas akan memasangkan lampu cadangan di belakang kendaraan, sementara untuk ban gundul diminta agar segera dilakukan pergantian.

Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Tol Terpeka Yoni Satyo mengatakan pentingnya memperhatikan kondisi ban dan juga lampu belakang, pasalnya kedua titik ini yang sering memicu kecelakaan lalu lintas di jalan tol, seperti tabrak belakang maupun kendaraan yang tergelinci hingga keluar jalur, untuk itu Hutama Karya terus menggelar razia rutin di beberapa ruas Tol Terpeka untuk mengurangi lakalantas yang diakibatkan kondisi kendaraan tak layak jalan.

Salah satu supir truk mengapresiasi razia yang dilakukan Hutama Karya, karna banyak supir yang tidak mengetahui disaat perajalan lampu rem nya berfungsi atau tidak.

Hermanto, sopir selain itu adanya razia ini meminta supir untuk istirahat agar sopir tidak  mengantuk, mencegah terjadinya kecelakaan.(rmd/san)