Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gubernur Arinal Mengajak Relawan Bersinergi Kawal Program Sosial

3
×

Gubernur Arinal Mengajak Relawan Bersinergi Kawal Program Sosial

Share this article

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djuniadi, menyerahkan bantuan  perlengkapan lapangan  bagi anggota tagana. Bantuan diserahkan secara simbolis, berupa handy talky,  pakaian seragam kepada TKSK dan laptop kepada pendamping PKH.

Bantuan diserahkan saat menerima anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pelopor perdamaian dan pendamping program keluarga harapan, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur.

Gubernur Arinal meminta para relawan sosial, mampu memahami permasalahan di setiap daerah hingga ke tingkat desa, untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Gubernur juga mengajak para relawan sosial, mendukung program-program pemerintah Provinsi Lampung, seperti Kartu Petani Berjaya (KPB), dan smart village.

Sebab di  tahun 2022, perekonomian Lampung pada kuartal kedua tumbuh sebesar 9,12%. Angka ini merupakan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi dari 34 Provinsi, karena itu patut dipertahankan dan ditingkatkan.

Disamping itu,  Gubernur meminta kepada anggota Tagana memetakan wilayah-wilayah rawan bencana di Provinsi Lampung. Langkah ini, untuk mempermudah melakukan mitigasi  mengurangi risiko terjadinya bencana.

Sementara,  Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi menjelaskan anggota Tagana, TKSK, PKH dan Pordam  ini, untuk mendukung dan mensukseskan program-program Gubernur Lampung.(lds/san)