Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Nurul Ikhwan Tanamkan Norma Pancasila Di Desa Bandar Rejo

3
×

Nurul Ikhwan Tanamkan Norma Pancasila Di Desa Bandar Rejo

Share this article

Lampung Selatan – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang merupakan kegiatan rutin wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung setiap bulan nya. Tak terkecuali Nurul Ikhwan yang menggelar kegiatan tersebut di desa Bandar rejo, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (17/2/2023).

Politisi PDI Perjuangan ini menggandeng dua narasumber yakni Budi Utomo S.STP dan Dedy Rohman S.E untuk menyampaikan materi tentang Pancasila dan menambah wawasan kebangsaan masyarakat. Acara juga di hadiri oleh Kepala Desa Bandar Rejo, Sularto. Kepala Dusun Sudarman, Ketua RT Sumarno dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan nya, Nurul yang juga anggota komisi II DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan bahwa Pancasila merupakan Ideologi Negara yang harus di jaga dan di lestarikan dengan lima sila yang terandung di dalamnya. “ Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya harus kita jaga dan kita rawat dalam kehidupan sehari – hari “ ujarnya.

Saat ini, ada pihak atau golongan yang ingin merubah Ideologi negara dengan membuat beberapa gerakan yang lebih di kenal dengan gerakan radikalisme. Ini bertujuan untuk memecah belah bangsa Indonesia dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“ Sebagai anak bangsa sudah tugas kita untuk bersama – sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman pihak luar maupun pihak dalam, Pancasila selama ini telah terbukti dapat merawat seluruh anak bangsa dari berbagai macam perbedaan yang ada “ tambahnya.Diketahui, Pancasila merupakan buah pemikiraan para pendiri bangsa untuk menyatukan seluruh masyararakat Indonesia yang majemuk dengan segala bentuk perbedaan mulai dari suku, ras, agama, budaya dan adat istiadat.(dry).