Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Kunjungi Masyarakat Fajaresuk, FX. Siman Tanamkan Norma Pancasila

4
×

Kunjungi Masyarakat Fajaresuk, FX. Siman Tanamkan Norma Pancasila

Share this article

Pringsewu – Sosialisasi kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), terus disampaikan oleh 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024. Dengan harapan memberikan edukasi dan pemahaman bagi seluruh lapisan masyarakat Lampung dan Pringsewu khusus nya, untuk menyatukan kata bahwa, ‘kita adalah satu bangsa, satu negara yaitu Indonesia’

“Kita ini adalah satu bangsa, satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia, yang dikuatkan sekaligus ditetapkan oleh negara bahwa ideologi kita adalah pancasila,” Kata Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman. Dihadapan masyarakat, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Sabtu (11/03/2024).

Oleh karena itu, lanjut Anggota Komisi III DPRD Lampung tersebut. Sebagai wakil rakyat memiliki rasa tanggung jawab, yang wajib menguatkan kembali pancasila, agar tetap kokoh disemua lapisan masyarakat Pringsewu khusus nya.

“Mudah – mudahan, kegiatan PIP ini bisa menambah wawasan kita. Karena, banyak yang tau tentang ideologi pancasila. Tapi, penerapannya belum bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari,” Tegasnya.

Hal itu terbukti, kata Pakde Siman. Belakangan masih banyak konflik dan gesekan antar suku, agama, rasa dan golongan disana – sini. “Nah, ini jelas mencerminkan penerapannya belum bisa dan maksimal. Jadi, sangat penting bagi kita semua khusus nya masyarakat Pringsewu kembali memahami akan pancasila secara utuh,” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Pakde. Kembali dirinya menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat Pringsewu yang mengikuti kegiatan PIP, untuk memahami pemaparan dari dua narasumber yang hadir di hadapan kita semua. Untuk kemudian, mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari – hari.

“Ada dua narasumber disini, Mas Andoyo, dan Bu Sudewi. Pahami penjelasan yang disampaikan. Dan jangan lupa, bagi ilmu yang didapat ke tetangga, keluarga dan masyarakat sekitar,” Tegasnya.(dry).