Scroll untuk membaca artikel
Utama

Dai Muda & Cilik Radar Lampung TV 1444 H: Azzahra, Zaki & Dia Restyani Raih Juara

7
×

Dai Muda & Cilik Radar Lampung TV 1444 H: Azzahra, Zaki & Dia Restyani Raih Juara

Share this article

BANDARLAMPUNG- Lomba Dai Muda dan Cilik Radar Lampung TV tahun 1444 hijriah menyelesaikan babak final pada Senin 17 April 2023 .

Pada final yang digelar di studio Radar Lampung TV telah melahirkan tiga juara pada kategori A tingkat SD yaitu, juara pertama Azzahra Ibnu Jamil dengan poin 92,3, juara kedua Yuki Naomi Almira Zanetta dengan poin 90,5 dan  juara ketiga Raisya Rahmania Al Husna.

Untuk kategori B tingkat SMP yaitu, juara pertama Muhammad Zaki Al Farabi dengan poin 92,8, juara kedua Gustina Damayanti dengan poin 92, juara ketiga Nurul Fadhilah dengan poin 89.

Kategori C tingkat SMA yaitu, juara pertama Dia Restyani dengan poin 92.5, dan juara kedua Rendi Abdul Baits dengan poin 83.8, juara ketiga dengan Fitriyana dengan poin 77.

Dewan juri memberikan evaluasi pelaksanaan babak penyisihan final serta penilaian obyektif dan jeli dengan melihat kelebihan dan kekurangan.

Ustad Kuswo salah satu juri, mengatakan penilaian yang diambil yakni harus paket lengkap mulai dari mukadimahnya harus benar kemudian hadist yang dipaparkan juga lengkap dan kontennya harus sesuai dengan judul yang diangkat dan juga diakhir harus ada kesimpulan.

“Secara kesiapan pada final kali ini lebih mengarah kepada tingkat SD dan SMP yang lebih matang dari segi materi dan penampilan, mungkin pada tingkat SMA sudah banyak kegiatan maka kurang pendalaman mater,” ujar Kuswo.

Pemenang Dai Muda dan Cilik sudah layak dan mereka sudah  berpotensi dai untuk tampil di luar serta untuk potensi DAI di Lampung sendiri dirinya menjelaskan sangat luar biasa namun tahun ini mungkin kurangnya informasi dimasa transisi dari pandemi menuju endemi sehingga para peserta masih kurang mengetahui untuk lomba ini.

Program pembinaan rohani untuk generasi muda islam ini disponsori dari JNE Express didukung Yamaha, Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Lampung, RSUDAM, Kaway, Funboy dan Oraqle.(jps/san)