Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Viral di Rumbia, Jokowi Kunjungi Jalan Rusak di Seputihraman-Seputihbanyak

21
×

Viral di Rumbia, Jokowi Kunjungi Jalan Rusak di Seputihraman-Seputihbanyak

Share this article
Jokowi direncanakan ke Lampung pada Jumat 27 oktober 2023.

LAMPUNG TENGAH- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke Lampung Tengah untuk mengecek kondisi jalan rusak, 5 Mei 2023.

Agenda awal Jokowi bakal meninjau jalan rusak yang ada di Rumbia  yang sempat viral di media sosial, namun rute kunjungan jalan berubah di kecamatan Seputihraman-Seputihbanyak, Lampung tengah yang kondisinya juga memprihatinkan.

Saat meninjau jalan rusak Jalan Raya Seputihraman Kampung Rama Murti, Presiden Jokowi mengatakan pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut akan diambil alih pemerintah pusat, lantaran lamanya kerusakan ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, serta ketidak mampuan anggaran baik pemerintah daerah provinsi Lampung maupun Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak di Lampung, Pemerintah Pusat akan mengucurkan dana kepada Pemprov Lampung sebesar Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan. Untuk pengerjaannya, diperkirakan akan dilakukan pada Juni 2023 mendatang sebab akan dilakukan tender proyek pengerjaan terlebih dahulu.

Jokowi juga mengingatkan agar pemerintah daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi juga harus tetap memperhatikan perbaikan jalan yang menjadi kewenangannya.

Saat meninjau jalan rusak di Lampung Tengah, Presiden Jokowi juga di dampingi Menteri PUPR Basuki hadimuljono, Mentri perdagangan Zulkifli Hasan dan Mentri BUMN Erik Tohir serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.(tka/san)