Scroll untuk membaca artikel
Lampung WawaiMesuji

Gelar PIP, Condrowati Imbau Masyarakat Hidup Rukun Berdampingan

1
×

Gelar PIP, Condrowati Imbau Masyarakat Hidup Rukun Berdampingan

Share this article

Mesuji – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati,S.E menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kediaman RT 07 RK 04 Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupeten Mesuji. 18 Mei 2023.

Acara menghadirkan narasumber yakni Mayor Infantri Sutoto perwakilan dari Danramil Simpang Pematang dan M.Johan Candrawinata selaku Sekertaris Kecamatan Mesuji Timur. Selain itu, kegiatan kali ini juga dihadiri langsung oleh Pegiat Petani Milenial Dwinan Rahmandi.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini rutin di lakukan setiap bulan nya oleh delapan puluh lima wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di dapilnya.

Didaulat sebagai moderator yakni Made Ayu Nastiti memandu jalan nya acara yang dihadiri sebagai peserta mulai dari Lurah, Kepala Desa, Pemuda – pemudi hingga Tokoh Masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya, Condrowati yang juga anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung ini mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan hidup rukun berdampingan.

“Pancasila selama ini telah terbukti dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di tengah masyarakat dengan lima sila yang terkandung di dalamnya, maka dari itu. Kita sebagai warga negara Indonesia wajib untuk terus merawat dan menjaga Pancasila” ujarnya.

Diketahui, ada golongan – golongan tertentu yang merong – rong keberadaan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Ini dibuktikan dengan adanya gerakan radikalisme yang menggunakan Agama untuk melakukan propaganda antar anak bangsa.

“Dari hal tersebut munculah sebutan “terorisme” dimana doktrin di lakukan kepada anak bangsa untuk membenci dan menentang Pemerintah yang sah” tambah Condrowati.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini juga sebagai salah satu bentuk bahwa Negara selalu hadir di tengah masyarakat untuk melakukan penguatan dalam menjaga keutuhan NKRI.(dry).