Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Bupati Hobi Nyawer Biduan, Meski Warga Miskin Tinggi, Ini Sosoknya

140
×

Bupati Hobi Nyawer Biduan, Meski Warga Miskin Tinggi, Ini Sosoknya

Share this article
NYAWER : Salah satu hobi Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo. (Foto Net)

KEPALA daerah dengan seni mengalir dalam darah, menyalurkan hobi nyanyi diiringi orkes dan didampingi biduan, itu sah sah saja. Jika kebiasaan hobi nyawer biduan ini dilakukan dalam kondisi normal, untuk sekadarnya melepas penat dan ekonomi sedang baik baik saja itu wajar.

Namun jika dilakukan dalam kondisi ekonomi atau keuangan daerah sedang morat marit, banyak diprotes sana sini karena kinerjanya buruk. Ditambah lagi angka kemiskinan sangat tinggi, tentu ini tidak bertentangan dengan azas kepatutan dan keleyakan. Seperti menari di atas penderitaan orang lain.

Mengenakan setelan batik khas, blankon dan tentunya jengkol kepala daerah. Pria kelahiran 3 September 1968 ini menyerahkan lembaran uang Rp50 ribu. Ada sedikitnya lima biduan plus sejumlah ranger (pengiring musik).

Yah inilah salah satu aktivitas kegemaran Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo. Sedari dulu, memang kepala daerah satu ini hobi bagi bagi uang khusus untuk penonton dan pemain musik. Dalam sebuah pertunjukan, dia nyawer penonton dan juga nyawer biduan.

LAMTIM 4 BESAR WARGA MISKIN

Data Badan Pusat Statistik Lampung Tahun 2022 menunjukan Lampung Timur termasuk kadupaten dengan angka kemiskinan tinggi mencapai 149 ribu lebih dari total jumlah penduduk 1,127 juta jiwa atau sekira 13 persen lebih.

Ada baiknya, uang saweran tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan lebih bermanfaat seperti pengentasan kemiskinan. Karena hobi nyawer biduan banyak mudaratnya dibanding manfaatnya. Bukan begitu Pak Bupati? (*)