Scroll untuk membaca artikel
Politik

Goda Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Hasto Beri Sinyal

7
×

Goda Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Hasto Beri Sinyal

Share this article
Photo IG Ridwan Kamil

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil merespons positif puja-puji dari Hasto. Suami dari Atalia Praratya itu mengaku kaget dengan pantun tentang cawapres Ganjar.

“Terima kasih kepada Pak Hasto Kristiyanto yang dengan pantun-pantun kreatifnya, sangat menyenangkan sekaligus mengagetkan,” ucap Kang Emil.

Usai kegiatan kepada awak media Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa PDIP adalah partai yang teguh pada sikap, bahwa dalam menentukan calon wakil presiden (cawapres) nantinya akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun diakui Hasto, Ridwan Kamil yang masih berstatus Gubernur Jawa Barat, juga masuk dalam daftar bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Hasto juga menyebut jika selain Ridwan Kamil ada nama-nama lain yang digadang sebagai bacawapres Ganjar Pranowo.

“Kami itu diajarkan satunya antara kata dan perbuatan oleh Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Hasto menegaskan bahwa, terkait bacawapres Ganjar, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentunya akan berbicara dengan parpol anggota kerjasama politik pengusung Ganjar Pranowo serta berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo.

 

“Kalau kita lihat setelah Ibu Megawati mengumumkan pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada 21 April 2023, pagi harinya itu kan pak Jokowi mengumumkan tentang (kandidat) Calon Wakil Presiden dan itu juga,” tegas Hasto.

Soal nama-nama kandidat bakal cawapres, hasto menyebut, bahwa nama-nama itu juga tidak berbeda dengan yang pernah disebutkan Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan tidak lama setelah pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Jadi apa yang disebut Presiden Jokowi, ada Pak Ridwan Kamil, kemudian Pak Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Pak Basuki Hadimuljono, dan sebagainya sehingga apa yang saya sampaikan tadi betul,” jelas Hasto.

 

Dia pun menyinggung ada satu nama lagi yang dimunculkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal cawapres, yaitu Ahmad Heryawan alias Aher. Sosok asal Bandung yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat. “Kita tunggu saja yang pasti yang terbaik untuk rakyat” pungkas Hasto. (*)