Scroll untuk membaca artikel
Politik

Goda Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Hasto Beri Sinyal

5
×

Goda Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Hasto Beri Sinyal

Share this article
Photo IG Ridwan Kamil

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa kang Emil merasa tersanjung dengan pujian yang dilontarkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Pujian disampaikan Hasto dengan memakai pantun, saat Kegiatan Peletakan Batu Pertama Monumen Plaza Bung Karno yang mulai dibangun di GOR Saparua, Kota Bandung. Monumen Bung Karno ini, menjadi monumen paling tinggi di Indonesia dengan tinggi sekitar 22,3 meter.

Sekretaris Jenderal PDIP itu menggoda Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Dalam Pantunnya. Hasto menyebut Ridwan Kamil sebagai sosok yang kaya prestasi sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo. “Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” ucap Hasto di Bandung, Rabu (28/6), dikutip dari keterangan tertulis PDIP.

Hasto yang melanjutkan pidato terus menyampaikan berbagai sanjungan untuk Ridwan Kamil. Pria kelahiran Yogyakarta 7 Juli 1966 itu memuji kinerja politikus yang sudah gabung ke Partai Golkar itu dalam membangun Jawa Barat.

Hasto pun memuji langkah Ridwan Kamil dalam menghargai pahlawan bangsa. Salah satunya dengan mendirikan monumen untuk mengenang Bung Karno.

“Dari Jakarta menuju Bandung. Pemandangannya indah banyak gunung. Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung. Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung,” ucap Hasto menyampaikan pantun lainnya.