Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Ketut Erawan Imbau Masyarakat Braja Selebah Terapkan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari – Hari

35
×

Ketut Erawan Imbau Masyarakat Braja Selebah Terapkan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari – Hari

Share this article

LAMPUNG TIMUR : Ketut Erawan anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) pada bulan Juni 2023.

Kegiatan digelar di desa Braja Selebah, Sabtu, 17 Juni 2023 menghadirkan narasumber yakni Edi Rusdianto dan menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar sebagai peserta.

Kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini merupakan kegiatan rutin wakil rakyat setiap bulan nya untuk memupuk nilai – nilai Pancasila yang mulai luntur di tengah masyarakat.

” Kemajuan teknologi saat ini telah mengikis norma – norma Pancasila itu sendiri, sebagai generasi bangsa. Wajib hukumnya bagi kita semua untuk mempertahankan nilai Pancasila yang terkandung di dalam lima sila nya” ujar Ketut.

Pancasila juga diciptakan oleh para pendiri bangsa untuk menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada di Indonesia mengingat bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk.

Sikap toleransi yang tinggi dalam kehidupan sehari – hari ditengah perbedaan telah menjadi bukti menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang besar.

” Pancasila telah mampu menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada mulai dari suku,ras, agama dan budaya yang ada di Indonesia. Dengan begitu bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa luar ” tambah anggota komisi I DPRD Provinsi Lampung ini.

Diakhir acara, Ketut Erawan berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat bangsa Indonesia terpecah.(bow)