Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Ini Dia, 5 Pantai Terbaik di Lampung Selatan

957
×

Ini Dia, 5 Pantai Terbaik di Lampung Selatan

Share this article
ENCHANTING: The view of Setigi Heni Beach from above is very beautiful. (Photo @setigiheni)

Liburan sekolah masih tersisa. Ini rekomendasi pantai terbaik untuk liburan di Kalianda, Lampung Selatan.

KABUPATEN Lampung Selatan memiliki garis pantai sangat panjang dengan pesona nan eksotis. Mulai dari pantai timur, Bakuheni hingga memanjang mengikuti kontur mendekati perbatasan Kota Bandarlampung.

Selama ini, warga hanya mengenal Pantai Merak Belantung, Pasir Putih, Pulau Pasir, Pantai Wartawan dan sejumlah pantai ”old” saja.

Ditambah akses Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memudahkan dan mempercepat akses menuju destinasi wisata. Termasuk layanan kapal roro eksekutif di penyebrangan Merak – Bakauheni.

Nah, belakangan ini banyak muncul pantai baru yang wah dan hits. Memiliki panorama indah, pasir putih, deburan ombak nan syahdu, dengan background pemandangan gunung dan juga tentunya sunset.

Pengelola wisata seperti tahu benar perkembangan zaman kekininian. Mereka mengeloa pantai agar instragramable dan cocok dengan selera anak anak milenial dan generasi Z.

Selain untuk berburu foto dan gambar sebagai status media sosial atau cocok untuk membuat konten. Pantai pantai ini sangat cocok untuk kemah, hang out ngopi sambil menikmati senja.  

Pantai memiliki paronama keindahan memanjakan mata. Mulai dari pemandangan, deburan ombak hingga hamparan pasir halus nanlembut. Tidak heran jika banyak wisatawan berbondong-bondong ingin berlibur ke pantai.

Lampung Selatan memiliki sejumlah pantai yang sangat populer dan cantik. Wisatawan akan dibuat takjub oleh pemandangan pantai hingga pegunungan Rajabasa menjulang tinggi.

Pantai Setigi Heni

CANTIKNYA PANTAI SETIGI HENI

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Setigi Heni akan dibuat takjub oleh hamparan pasir cukup luas serta pemandangan di sekitar pantai sangat indah. Banyak wisatawan berburu berfoto di pantai.

Pantai Setigi Heni berada di Desa Canggung, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Provinsi  Lampung. Dapat diakses dari dua jalur. Dari pusat kota Kalianda hanya membutuhakan beberapa menit. Bisa juga melalui jalur Simpang Gayam, denganjalur menyusuri Gunung Rajabasa dan pantai tentunya.

Untuk biaya masuk dekenakan harga Rp35  ribuperorang. Fasilitas disediakan seperti toilet, live music, musola, dan  gazebo.

Lanjut panti nomor 2 –>