Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Wow, Ini Pantai Terbaik di Krui Pesisir Barat

212
×

Wow, Ini Pantai Terbaik di Krui Pesisir Barat

Share this article

Lokasi ini menghadirkan sinar matahari, udara sepoi sepoi, debur ombak, pulau – pulau, pohon kelapa, batu karang, ikan, udang, cumi-cumi dan pantai eksotis.

FAVORITE: A favorite destination for foreign tourists. (Photo: Net)

LAMPUNG dikenal luas sebagai salah satu provinsi dengan banyak destinasi wisata alam ciamik. Allah Subhanawata’ala menganugerahi Lampung dengan wilayah garis pantai membentang dari Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Selatan hingga Lampung Timur.

Untuk menuju Krui bisa ditempuh dengan dua cara. Secara pasti melalui transportasi darat. Melintasi jalan lintas barat tembus jalan di dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Lalu, untuk moda transportasi udara kadang kadang tersedia, namun banyak tidaknya (opsional). Bisa ditemuh dari Bandara Radin Inten (TKG) menuju Bandara Taufik Kiemas (TFY).

Pantainya langsung menghadap Samudra Hindia, dengan karakter laut dalam, ombak dan gelombang besar. Sangat disarankan bagi yang tidak expert berenang agar menghindari mandi di laut.

Lokasi ini menghadirkan sinar matahari, udara sepoi sepoi, debur ombak, pulau – pulau, pohon kelapa, batu karang, ikan, udang, cumi-cumi dan pantai eksotis.

Setelah mengupas sebagian beach di Lampung Selatan. Kini, Tim Radar Lampung TV mengajak kita semua untuk melihat dari dekat wisata di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

1. Tanjung Setia Beach

Selama ini, wisatawan mancanegara sudah sangat mengenal pantai di kaupaten berjuluk  Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama ini. Tahun 2023, tercatat ada 26 ribu lebih wisman mengunjungi salah spot surfing terbaik di Indonesia.

MEMESSONA : Foto Ig:lampunginsta

Nah bagi kamu yang tidak hobi selancar. Tentunya masih bisa menikmati Pantai Tanjung Setia. Memiliki pantai alami dengan keindahan pasir putih di sepanjang pesisir.

Kawasan pantai dipenuhi pohon palem rimbun menjadikan semakin indah dinikmati sambil sambil melihat debur ombak datang. Pemandangan matahari tenggelam pada sore hari membuat perpaduan cantik ombak tinggi.

Tiket masuk pantai sangat terjangkau. Di sini,  dilengkapi fasitas berupa tempat bersantai dan penginapan.

 

2. Pantai Labuhan Jukung

Pantai ini merupakan ikonik Kota Krui. Menyajikan keindahan alam serta sunset nancantik, cocok untuk berburu momen matahari tenggelam. Labuhan Jukung telah menjadi kawasan menawan dan menjadi tujuan utama wisatawan saat week end.

CANTIK : Pantai Labuhan Jukung. (Foto Net)

Para pengelolah pantai sadar betul mengenai perkambangan zaman serta kebutuhan wisawatan. Mereka mengelola pantai dengan mengikuti selera anak muda mulai dari instagramnable hingga penyediaan berbagai faselitas.

Beach ini memiliki gabungan keindahaan alam dan momen tenggelamnya matahari saat petang berakhir, sekilas mirip pantai di Bali.

Hamparan pasir putih dan halus membuat pegunjung rileksasi disertai deburan ombak menenangkan. Semilir angin laut dan pemandangan laut berwarna biru kehijauan semakin memanjakan mata dan pikiran anda.

Berlokasi di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, lokasi ini dapat ditemouh dalam 5 jam dari Kota Bandar Lampung atau 22 menit dari Tanjung Setia Beach.

Sepanjang perjalan menuju Labuhan Jukung tak akan membosankan karena kalian akan terpesona dengan panorama indah sehingga pejalnana tampak terasa seru.

Harga tiketnya relatif murah hingga 10rb saja dan dapat berubah saat weekend namun tetap ramah kantong. Buka selama 24 jam sebagai destinasi public, dilengkapi dengan food court, sewa papan surfing hingga penginapan.

 

3. Pulau Pisang / Banana Island

Siapa yang tidak pernah dengar pulau pisang ? Sebutan cukup mudah untuk diingat serta bentuk pulaunya yang menyerupai pisang ini memiliki destinasi wisata indah dengan barisan pohon kelapa mengelilingi pulau hingga air laut memantulkan warna langit biru sangat jernih.

EKSOTIKA : Keindahaan Pulau Pisang. (Foto Net)

Setelah tiba di Krui, perjalanan diarahkan menuju Dermaga Kuala untuk dapat menyebrang menggunakan kapal atau perahu dengan waktu tempuh 15 – 20 menit.

Wisawatan dapat menikmati wisata sejarah berupa SD Pulau Pisang sebagai sekolah peninggalan penjajah Belanda, kapal laut terdampar, serta rumah panggung dengan usia ratusan tahun.

Tarif sewa perahu bisa dilakukan individu atau kelompok, yakni 15-20 ribu/orang atau sewa perahu 500 ribu (pulang pergi).

Di sini disedikan fasilitas lengkap penginapan, rental motor mengelilingi pulau, juga dilengkapi jaringan sinyal 4G. Cocok bagi kamu yang mencari tempat berlibur di lokasi tenang jauh dari hiru pikuk ibu kota dan juga asri.

 

4. Pantai Batu Tihang

Pantai Batu Tihang merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan wisata bahari. Sebuah wisata andalan dengan ciri khas tersendiri serta unik menjadi daya tarik kuat baik lokal maupun mancanegara karena panorama elok.

MENTERENG : Foto Batu Tihang. (Foto Net)

Didominasi bebatuan menjulang dengan deburan ombak, terdengar syahdu saat bertemu batu karang di sepanjang bibir pantai. Lokasi ini dapat menjadi spot foto instagramable layak untuk liburan bersama teman dan keluarga.

Terdapat spot diving atau snorkling untuk eksplorasi keindahan bawah laut di sekitaran bebatuan karang. Panorama bawah laut indah membuat pengaalaman berkesan.

Letaknya dipinggir jalinbar Lampung-Bengkulu, membuatnya sangat mudah didatangi.  Dengan dilengkapi berbagai faslitas gazebo, area parkir, kamar mandi hingga tempat makan.

 

5. Pantai Mandiri

Wisatawan yang pernah berkunjung ke Pantai Mandiri pasti terpesona dengan hamparan pasir hitam, luas, landai, memanjang dan tidak memiliki batuan karang sepanjang pantai.

OH ELOKNYA : Pantai Mandiri. (Foto Net)

Berlokasi di bagian selatan Krui, menyuguhkan panorama ombak dan sunset indah. Lokasi pantai yang jauh dari pemukiman membuat suasana tenang, cocok untuk wistawan menyegarkan otak. Spot foto aesthetic hingga preweding karena kecantikan menakjubkan mata.

Jarak ke pantai ini dari Kota Krui hanya 11 kilometer. Dilengkapi fasilitas kamar mandi, mushola hingga penginapan dengan harga bervariasi, dan tiap wisatawan dikenakan biaya 10 ribu rupiah sahaja.

 Itulah rekomendasi pantai cantik di Krui yang bisa kalian kunjungi untuk menghabisakan sisa waktu berlibur. Namun, kami harus memberikan catatan bagi wisatawan agar mematuhi aturan larangan berenang di saat saat tertentu. (*)