Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Jembatan di Sidowaras Nyaris Ambruk, DPRD Lamteng Datangi Lokasi

4
×

Jembatan di Sidowaras Nyaris Ambruk, DPRD Lamteng Datangi Lokasi

Share this article
Anggota DPRD Lampung Tengah, Kadek Joko Supriyatin dan Sutarmin langsung meninjau ke lokasi jembatan.

Setelah mendapat laporan dari Kepala Kampung Sidowaras, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah terkait jembatan penghubung antar kampung di wilayah setempat kondisinya mengkhawatirkan.

Anggota DPRD Lampung Tengah, Kadek Joko Supriyatin dan Sutarmin langsung meninjau ke lokasi jembatan.

Menurut Kadek Joko Supriyatin, kondisi jembatan nyaris ambruk. Jika jembatan yang kondisinya seperti ini wajar kalau  masyarakat mengusulkan dan mengharapkan agar segera ada perbaikan.

Dari lokasi diketahui pondasi jembatan sudah rusak akibat arus air sungai yang cukup deras. Dinas Bina Marga maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Lampung tengah diminta segera turun untuk mencarikan solusi secepatnya.

“Kami meminta kepada dinas terkait baik Dinas Bina Marga maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk segera turun melakukan pengecekan langsung ke lokasi jembatan agar dapat mencarikan solusi secepatnya,” kata Kadek Joko Supriyatin.

Politisi partai PDI perjuangan tersebut menegaskan  jika jembatan tidak segera di lakukan perbaikan, keamanan masyarakat terancam dan dapat memutus akses warga terutama petani yang hendak membawa hasil bumi ke pasar serta pelajar hendak ke sekolah.

“Kondisi jembatan tersebut memang sudah nyaris ambruk dan hal ini tentunya menjadi kekhawatiran masyarakat setempat jika jembatan yang kondisinya seperti itu tiba-tiba ambruk,” imbuhnya.(*)