Scroll untuk membaca artikel
Religi

Ustad Khalid Basalamah : Umat Muslim Ayo Rutinkan Puasa Senin Kamis, Keutamaanya Luar Biasa

37
×

Ustad Khalid Basalamah : Umat Muslim Ayo Rutinkan Puasa Senin Kamis, Keutamaanya Luar Biasa

Share this article
Keutamaan Puasa Senin Kamis oleh Ustad Khalid Basalamah. (Foto Mutiara Islam)

PUASA Senin dan Kamis dalam setiap pekannya, merupakan salah satu amalan sunah yang dianjurkan untuk bisa dirutinkan oleh umat muslim.

Ustadz Khalid Basalamah dilansir dari akun ig khalidbasalamahofficial, menekankan setiap muslim untuk bisa bisa merutinkan ibadah puasa sunah yang dicintai Rasulullah alaihiwassalam.

“Puasa Senin dan Kamis coba dirutinkan. Ada satu kunci dalam ibadah yaitu dipaksakan. Dan Allah Ta’ala meminta kita untuk menambah amal dan derajat kita di surga dengan 2 hari saja. Senin dan Kamis. Kita masih punya Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Ahad,” ajak Ustadz Khalid Basalamah.

Waktu Nabi shallallahu alaihi wa sallam ditanya oleh sahabat. “Kenapa Anda berpuasa Senin dan Kamis ya Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam?”

Kata Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Karena pada dua hari ini laporan amal diangkat kepada Allah Ta’ala. Dan aku ingin pada saat amalku dilaporkan aku sedang berpuasa.”

“Jika berpuasa dua hari setiap pekan, Senin dan Kamis. Maka kita punya delapan hari dari 30 hari sebulan itu sudah save, aman. Tertulis ibadah puasa. Puasa ini teman-teman amal yang paling besar pahalanya,” tegasnya.

Puasa merupakan amalan sangat utama, baik itu puasa wajib maupun sunah. Puasa sunah yang dianjurkan diantaranya puasa sunah Senin dan Kamis.  Setelah kita menunaikan puasa wajib, alangkah bagusnya menyempurnakannya dengan amalan ibadah puasa sunah.

 

Dalil Anjuran Puasa Senin dan Kamis

Berikut ini dalil-dalil puasa Senin dan Kamis dilansir dari rumaysho.com: