Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Warga Waykanan Resah Atas Maraknya Begal Sadis Bersenpi 

38
×

Warga Waykanan Resah Atas Maraknya Begal Sadis Bersenpi 

Share this article
KORBAN BEGAL : Inilah Azwar Agil, tulang punggung keluarga yang menjadi korban keganasan begal di Waykanan. (Foto Dedy Tarnando)

WAYKANAN : Peristiwa begal sadis yang menyebabkan Azwar Agil, warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan, meninggal dunia setelah kepalanya ditembak dari jarak dekat oleh kawanan begal, Jumat 18 Agustus 2023, sekira pukul 19.40 malam ini membuat masyarakat resah.

Keluarga korban dan masyarakat Gunung Labuhan meminta agar kepolisian bertindak cepat memberantas pelaku pembegalan, dan curanmor bersenjata api.

Harapan besar disampaikan kepada Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo yang belum genap satu bulan dilantik. Peristiwa penembakan Agil, harus menjadi atensi khusus.

Sekadar menyampaikan informasi untuk kita semua. Agil, pemuda berusia 21 tahun itu tergeletak dengan luka tembak di bagian pipi kanan tembus hingga kepala bagian belakang. Darah mengucur deras, dan terlihat lobang gosong bekas timah panas di bagian wajah.

”Harus diusut tuntas, tangkap pelakunya hidup atau mati. Ini sudah meresahkan. Apalagi pelaku bawa pistol dan ada juga sajam,” tegas Rizal, warga Gunung Labuhan.

Jangan Sampai Menguap

Tim radartvnews.com mencoba menyegarkan ingatan pembaca semua dengan peristiwa yang terjadi pada 25 Maret 2022, atau sekira 17 bulan silam. Ada sebuah peristiwa pidana, yang hingga kini tidak jelas ungkap kasusnya atau memang sudah benar-benar dilupakan.

Saat itu, masyarakat kampung Pisang Indah digegerkan penemuan warga dengan luka tusuk, diduga korban pembegalan di Jembatan Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Korban bernama Jazni (48) warga Pisang Indah yang hendak menjenguk anaknya di pondok pesantren di Kampung Pisang Baru, ditemukan bersimbah darah dengan luka tusuk di bagian dada kiri.