Scroll untuk membaca artikel
Politik

Nunik Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub Lampung

48
×

Nunik Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub Lampung

Share this article
RESMI MUNDUR : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memastikan mundur untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. (Foto Radar TV)

BANDARLAMPUNG – Terkait pencalonannya menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung II, Chusnunia Chalim sudah mengajukan surah pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur Lampung.

Surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri dengan diketahui oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. ”Syarat-syarat (pengunduran diri) semua sudah lengkap dan diserahkan,” kata Chusnunia Chalim kepada wartawan, Senin 21 Agustus 2023.

Wagub yang akrab dipanggil dengan sebutan Mbak Nunik ini memastikan siap bertarung dalam pileg 14 Februari 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari dapil Lampung II nomor urut 1. ”Pokoknya semua sudah lengkap,” jelansya tanpa memberi alasan maju pileg 2024.

Nunik dipastikan akan meninggalkan Pendopo Gubernuran Pemprov Lampung sejak dirinya ditetapkan masuk sebagai daftar calon tetap (DCT).

Sekadar memberikan informasi, prestasi dan karir politik Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim gemerlap bak bintang di langit nangelap.

Jejak politik putri pertama pasangan KH Abdul Halim dan Kholisoh ini memang menjadi gambaran suksesnya perempuan dengan jiwa pemimpin.

Kiprah politik perempuan kelahiran Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur pada 12 Juli 1982 ini tergolong moncer. Dia sepertinya tak mau sedetikpun ”menganggur” dari dunia politik.

Nunik, perempuan manis yang dipersunting oleh Erry Ayudhiansyah ini rela harus mundur lebih awal sebagai komitmen jika benar-benart maju sebagai calon legislatif. Nunik maju menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung II. Namanya tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) PKB.