Scroll untuk membaca artikel
Politik

Nunik Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub Lampung

67
×

Nunik Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub Lampung

Share this article
RESMI MUNDUR : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memastikan mundur untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. (Foto Radar TV)

Dapil Lampung II meliputi Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Way Kanan.

Karir politik Nunik diawali tahun 2004 saat bergabung dengan PKB Jawa Tengah dan ditunjuk sebagai Kepala Administrasi dan Keuangan dari Fraksi PKB di DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2004-2005.

Tak perlu lama, Mbak Nunik lantas diangkat menjadi staf kepengurusan DPP PKB di Jakarta untuk di tahun 2005-2008.

Di era Presiden SBY, Nunik pernah bergabung di Kabinet Indonesia Bersatu menjadi staf Khusus Menteri Tenaga Kerja tahun 2007. Jabatanya adalah Koordinator Zona di Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal.

Memasuki tahun poliyik 2009, Nunik terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Dia mamiu mencatatkan brace dengan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Belum lagi menyelesaikan sebagai wakil rakyat, Nunik lantas maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Timur. Hasilnya, secara telak pasangan Chusnunia Chalim – Zaiful Bokhari ini menang dalam pilkada tahun 2016.

Karir politiknya ini layaknya roket menembus awan. Belum lagi selesai sebagai bupati. Nunik dipinang oleh Arinal Djunaidi untuk menjadi wakil gubernur Lampung dan sukses.

Kemungkinan sangat besar bisa membawa Nunik menuju Senayan dalam pileg 2024. Bisa saja usai terpilih menjadi wakil rakyat, dia akan mencoba peruntungan dalam Pilgub serentak 2024 sebagai calon gubernur Lampung tentunya. Kans ini sangat terbuka lebar. (*)