Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Jalan-Jalan Ke Lampung Timur, Warga Pringsewu Ini Nekat Bawa Sapi Ke Dalam Mobil  

32
×

Jalan-Jalan Ke Lampung Timur, Warga Pringsewu Ini Nekat Bawa Sapi Ke Dalam Mobil  

Share this article
EVAKUASI : Petugas Polres Lamtim evakuasi sapi yang dicuri dan dimasukan dalam mobil APV. (Foto Udin Bulex)

SUKADANA : MS, warga Pringsewu awalnya cuci mata berniat jalan-jalan ke Lampung Timur. Ke luar masuk desa mencari panorama alam penyejuk pandangan mata.

Namun begitu mengetahui ada rombongan sapi (rosa) melintas. Matanya justru berninar-binar. Dalam hati berkata. ”Ini dia yang dicari,” ujar Ms.

Diam – diam dia mengatur siasat untuk bisa membawa sapi betina ukuran jumbo. Lewat tengah malam, pada Senin 22 Agustus 2023, MS mengendap-endap dan mulai masuk kandang sapi.

Dia sempat tersenyum bahagia, lantaran usaha menggeret sapi membuahkan hasil. Sapi kemudian dimasukan dalam mobil Suzuki APV yang sudah disiapkan bersama seorang rekannya.

Sejauh ini, aman-aman saja. Si pemilik sapi lantas melaporkan peristiwa raibnya sapi. Berdasarkan pengembangan dan keterangan sejumlah saksi, dilakukanlah pengejaran oleh tim gabungan Polres Lamtim dan Polsek Batanghari Nuban.

Proses penangkapan berlangsung dramatis, pelaku sempat hendak kabur saat petugas mengepungnya. Satu butir peluru melesat menembus kaki kirinya.

”Pelaku ini (MS) sudah diamankan karena dilaporkan mencuri sapi,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Timur Iptu Johanes Sihombing.

Turut diamankan, senjata tajam, 1 unit Suzuki APV, dan seekor sapi. (*)