Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

5 Rekomendasi Bimbel CPNS Terbaik di Provinsi Lampung

375
×

5 Rekomendasi Bimbel CPNS Terbaik di Provinsi Lampung

Share this article
SEMANGAT : Proses pembelajaran di BImbel CPNS Ar Ruhaily. (Foto Bimbel Ar Ruhaily)

JIKALAU kamu benar-benar serius ingin diterima sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada penerimaan tahun 2023. Maka ada beberapa langkah yang harus disiapkan.

Selain menyiapkan seluruh berkas lamaran yang dibutuhkan dalam bentuk soft file. Nah sekarang ini, saatnya kamu konsentrasi belajar menjelang tes yang akan dilaksankan bulan Oktober mendatang.

Masih ada waktu tersisa. Belajar bisa dilakukan secara mandiri, online dan offline.  Keuntungan belajar offline atau pertemuan langsung antara guru dan calon pelamar ini sangat menguntungkan.

Biasanya setiap lembaga bimbingan belajar dan tes CPNS sudah memiliki peta perkiraan, kisi-kisi dan prediksi calon yang akan keluar sesuai dengan algoritma atau kebiasaan tes periode sebelumnya.

Dalam penerimaan CPNS 2023, berdasarkan rilis Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN RB) soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk tes CPNS dan PPPK telah diterima Panselnas.

Dengan diserahkannya naskah soal tersebut, maka selanjutnya tim Panselnas akan melakukan proses pemasukan ke dalam sistem CAT Badan Kepegawaian Negara yang akan digunakan dalam seleksi nantinya.

Dalam SKD, nantinya akan ada tiga jenis tes yang diujikan yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nah, Tim www.radartvnews.com sudah merangkum sedikitnya ada 3 lembaga bimbel khusus penerimaan CPNS.

1. Bimbel Ar Ruhaily

Bimbingan belajar Ar Ruhaily mengusung Program Bimbingan Tes SKD CPNS 2023 berlokasi di Jalan Bima, Kelurahan Susunanbaru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung.

BIMBEL CPNS AR RUHAILY

Bimbel ini memiliki keunggulan utama diampu oleh mentor-mentor berpengalaman, yang sudah malang melintang sebagai guru formal dan informal.

Lembaga ini lebih mengutamakan kualitas dan fokus pembelajaran dengan hanya menerima siswa dalam jumlah terbatas.

Biaya bimbel relatif terjangkau, apalagi saat Program Bimbingan Tes SKD 2023 ini ada diskon besar dari biaya semula Rp2.500.000, siswa hanya membayar Rp1 juta saja.

”Kami mengutamakan kualitas pembelajaran, dengan jumlah siswa terbatas, guru bekompeten dan biaya terangkau. Hanya satu juta rupiah untuk 15 kali pertemuan dan 1 kali try out,” ujar Rahmat Firmansyah Owner Bimbel Ar Ruhaily.

Bagi calon siswa dapat menghubungi media sosial Ig: bimbel.arruhaily atau Wa/ telpon ke nomor : 0821-7922-8881.

”Kutoa sangat terbatas, hanya untuk lima orang saja,” pungkasnya.

2. Bimbel Platinum Kedinsan, TNI /POLRI dan CPNS

Berada di Jl. Tamin No.8, Suka Jawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung sangat mudah diakses dari arah mana saja.

Platinum tak hanya menyiapkan bimbel CPNS. Namun lebih dari itu melayani kedinasan, TNI dan Polri.

Memiliki akses dengan soal-soal yang pernah diujikan, menjadikan Bimbel Platinum ini cocok untuk membekali diri sebelum pertempuran saat tes CNS kelak.

Sebagai informasi, kami bisa menghubungi nomor ini telepon: 0813-7392-2376.

3. Bimbel TNI-Polri dan Sekolah Kedinasan Praja Edukasi Lampung

Bimbel Praja Edukasi Lampung memiliki lokasi representarif di Jalan Letjen Alamsyah Ratu Prawiranegara, Way Halim Permai, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Lokasinya sangat nyaman sehingga mendukung proses pembejalaran. Dengan system pembelajaran yang mengasyikan, mampu membuat proses pembelajaran menjadi menyenangkan.

4. Bimbel Golden Study Center, Metro

Nah bagi warga Kota Metro dan sekitarnya (Lampung Timur dan Lampung Tengah), tentunya bisa memilih bimbel CPNS yang jaraknya terjangkau.

Kami memberikan rekomendasi kepada Bimbel Golden Study Center. Menempati lokasi di Jalan Raya Stadion 24 B, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Sudah memiliki reputasi meloloskan siswa ke jenjang PNS dan TNI Polri.

5. Bimbel d’Premier 9

Berada di Jalan Jendral Soedirman, Bandarlampung. D’Premier  merupakan educational consultant. Lebih memfokuskan pendidikan bimbel TNI/ Polri, dan sekolah kedinasan.

Namun tak menutup kemungkinan juga membuka bimbel bagi CPNS. Nah, silahkan pilih dan tentukan minat kamu dalam memilih Bimbel CPNS. (*)