Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Selebgram Cantik Palembang Dibawa Polda Lampung Diduga Terkait Sindikat Narkoba

23
×

Selebgram Cantik Palembang Dibawa Polda Lampung Diduga Terkait Sindikat Narkoba

Share this article
KACAU : Selebgram Adelia Putri Salma diamankan Polda Lampung atas sangkaan terlibat peredaran narkoba. (Foto Tangkap Layar)

BANDARLAMPUNG – Polda Lampung mengamankan seorang selebgram cantik asal Palembang. Adelia Putri Salma (APS) diamankan di sebuah klinik kecantikan, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, akhir pekan lalu.

Informasi penangkapan perempuan cantik nian itu kemudian dibenarkan Polda Sumatera Selatan dan Polda Lampung. Sebab, meski ditangkap di Palembang, penangkapan dilakukan Polda Lampung.

Adelia diduga terlibat dalam jaringan narkoba internasional. Sejumlah informasi yang beredar, penangkapan Adelia adalah buah “nyanyian’ Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan yang sedang diamankan dalam kasus penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni.

Saat diamankan, Adelia tengah menjalani perawatan kecantikan di sebuah klinik kecantikan pada Sabtu 26 Agustus 2023. Dirinya diamankan bersama sang sopir.

“Benar (Adelia ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik kepada wartawan, Senin 28 Agustus 2023.

Umi memastikan siap membeberkan ke publik terkait perkembangan kasus ini. “Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Mohon bersabar, nanti akan segera kita sampaikan,” kata Umi.

Berikutnya, polisi disaksikan Ketua RT setempat melakukan penggeledahan di sebuat rumah mewah milik Adelia, di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang.

Ketua RT Syafrizal turut menyaksikan penggeledahan karena diminta oleh kepolisian. “Saya lihat Adelia ada di sana saat penggeledahan rumahnya. Tapi saya hanya sebentar, tidak sampai habis karena kondisi saya kurang enak badan,” ungkat ketua RT.

Adelia disebut-sebut terlibat jaringan narkoba internasional yang berkaitan dengan bisnis suaminya. Suami Adelia sendiri saat ini mendekam di lapas di Palembang juga karena kasus narkoba.
“Saya juga terkejut kalau dia ikut bermain juga. Kata polisi, meski suaminya di dalam lapas, tapi masih mengendalikan,” ungkap Syafrizal.

Dijelaskanya, Adelia menjadi warga di RT baru sekitar 1 tahun. Dirinya tak pernah bertemu Adelia secara langsung. Saat proses pindah, sang ayah yang melaporkan data-data kependudukan.

Mobil Mewah Adelia Disita

Pantauan radartvnews.com terdapat sejumlah mobil mewah diduga milik Adelia. Polda Lampung menyita mobil Mercedes, BMW, dan Pajero yang diduga masih ada hubungan dengan tindak kejahatan. (*)