Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Suami Selebgram Cantik Dipindah Dari Lapas Nusakambangan Ke Lapas Narkotika Bandarlampung

91
×

Suami Selebgram Cantik Dipindah Dari Lapas Nusakambangan Ke Lapas Narkotika Bandarlampung

Share this article
SEHIDUP SEPENJARA : Foto pasangan suami istri gembong narkoba Khadafi dan selebgram Adelia Putri Salma, diambil saat Khadafi menjadi narapidana di Lapas Banyuasin. (Foto Tangkap Layar Instagram)

Atas dasar itu, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung meningkatkan pengawasan dan pengamanan bagi warga binaan sesuai SOP sebagai langkah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Kami telah melakukan pengamanan dan pengawasan secara ketat bagi warga binaan pemasyarakatan sesuai standar operasional,” paparnya.

Salah satu langkah yakni deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara berkala dan terus-menerus sebagai komitmen bersama kita dalam mewujudkan stabilitas keamanan di Lapas Narkotika Bandarlampung.

Dalam kasus ini, Polda Lampung menangkap istrinya dan seorang sepupu bernama Albert Antara. Polisi telah menahan keduanya. Turut disita sebuah rumah mewah dan minimarket di Palembang.

Turut pula diamankaan dan disita enam unit mobil merek BMW, Jaguar, Alpard, Pajero Sport dan Kijang Innova. Juga telah disita buku rekening milik Adelia berisi uang miliaran rupiah hasil dari jual beli narkoba.

Terpisah, Koordinator Wilayah Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, Mardi Santoso mengatakan David dipindahkan ke Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung atas keperluan penyelidikan Polda Lampung.

“Tanggal 26 Juni ada di kami. Kemudian karena ada proses keperluan penyidikan oleh Polda Lampung, dia dipindahkan sementara ke Lapas Narkotika Bandar Lampung. Dia dipindahkan sementara di sana tanggal 19 Agustus,” jelas Mardi.

Diresnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya, mengatakan pria bernama Albert Antara ditangkap di rumah suami Adelia Putri Salma, di Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Albert menempati rumah pribadi David. Dari sana polisi mengamankan tiga unit mobil mewah yakni Toyota Alphard, Jaguar, dan Toyota Innova. (*)