Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Aprilliati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sukadana Ham

5
×

Aprilliati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sukadana Ham

Share this article

BANDAR LAMPUNG : Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 Kota Bandarlampung, Aprilliati, menggelar Reses tahap III tahun 2023, di Kelurahan Sukadana Ham Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandarlampung, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan Reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terutama di dapil pemilihan. Hadir dalam kegiatan ini pihak kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan, RT dan juga ratusan masyarakat Kelurahan Sukadanaham.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, setiap Anggota DPRD Provinsi Lampung saat ini wajib melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Saat ini semua anggota DPRD Provinsi Lampung sedang melakukan Reses atau turun langsung menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, ada yg di Tulang Bawang, Way Kanan, Pringsewu dan lain-lain. Itu semua dilakukan untuk mengetahui aspirasi apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” ujar Aprilliati.

Lanjut Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa kegiatan reses kali ini yaitu salah satunya untuk melaporkan kepada Pamong dan masyarakat Sukadanaham bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat beberapa tahun lalu sudah direalisasikan.

“Saat ini apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sukadana Ham beberapa tahun yang lalu, seperti BPJS, Sumur Bor, Gapura, Mushola dan Masjid sudah direalisasikan dengan baik. Sehingga ini kita laporkan ke masyarakat jangan ada pihak-pihak lain yang mengklaim,” jelas Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung ini.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat yaitu salah satunya mengadakan pelatihan bagi ibu rumah tangga guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Aprilliati bahwa dirinya siap menampung dan akan merealisasikannya. “Itu sangat baik karena memang disini kan mayoritasnya ibu-ibu dan juga mayoritas sebagai ibu rumah tangga, sehingga kedepannya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.(bow).