Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Tanpa KTP, Pinjaman DANA Auto Cuan Dalam Sekejap

21
×

Tanpa KTP, Pinjaman DANA Auto Cuan Dalam Sekejap

Share this article
KIAN MONCER : Aplikasi DANA. (Foto DANA)

Melalui aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan pembelian kuota data dan pulsa.

Nah, sekarang ini aplikasi DANA pun bisa digunakan untuk meminjam uang. Sudah banyak orang-orang yang mencari tahu tentang hal satu ini.

Untuk orang yang memang penasaran dan juga ingin tahu mengenai hal satu ini, langsung simak informasi selengkapnya di bawah.

Mulai dari ketentuan dan persyaratan yang ada sampai tata cara peminjamannya pun tersedia. Berikut merupakan informasinya.

Ketentuan Peminjaman Uang DANA

1. Pengajuan peminjaman yang dilakukan tidak terlalu berlebihan. Pasalnya kalau melakukan pengajuan peminjaman yang berlebihan nanti ditakutkan tidak akan bisa membayarnya dan malah menjadi masalah. Jadi, akan lebih baik kalau mengajikan peminjaman yang normal atau sesuai dengan kemampuan pembayaran yang dimiliki pribadi masing-masing.

2. Peminjam tidak memiliki catatan peminjaman uang yang buruk. Karena kalau sudah memiliki catatan yang buruk, akan bisa memberatkan persetujuan yang ada. Jadi, usahakan setiap meminjam harus ikuti peraturannya dan tidak telat dalam pembayaran cicilannya.

Persyaratan Untuk Meminjam Saldo DANA

Kalau ketentuannya tersebut sudah bisa dipenuhi atau memang sudah dimiliki oleh calon peminjam, maka nantinya bisa langsung saja lakukan persyaratannya. Untuk melakukan persyaratannya ini pun tidak akan susah atau membuat calon peminjam di DANA menjadi kerepotan.

Berikut ini informasi dan juga perincian syaratnya :

  • Untuk usia calon peminjam ini minimal 21 tahun. Kalau memang masih belum mencukupi umur tersebut, nantinya tidak akan bisa disetujui permintaan atau pengajuan peminjaman dana yang dilakukan.
  • Sudah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang tentunya masih aktif. Untuk melakukan pengajuannya memang harus memiliki kedua dokumen tersebut. Untuk orang yang sudah bekerja dan sudah berusia 21 tahun tentu akan bisa memenuhi persyaratannya tersebut dengan mudah.
  • Hal yang paling penting untuk melakukan peminjaman uang di aplikasi dompet digital DANA ini, pengguna haruslah memiliki akun DANA yang sudah aktif. Kalau belum memiliki akun DANA, tentu nantinya tidak akan bisa melakukan peminjamannya.
  • Penghasilan minimal yang harus dimiliki oleh calon peminjam ini memang ada banyak variasinya. Karena hal ini nantinya akan bergantung dengan kebijakan aplikasi DANA sendiri.

Itulah tadi sejumah ketentuan dan persyaratan meminjam uang di aplikasi DANA. Selamat mencoba. (*)