Scroll untuk membaca artikel
Politik

Beredar Atribut Pasangan Bacapres Prabowo dan Bacawapres Gibran, Apakah Tanda-tanda?

1384
×

Beredar Atribut Pasangan Bacapres Prabowo dan Bacawapres Gibran, Apakah Tanda-tanda?

Share this article
SUDAH BEREDAR : Kaos Prabowo - Gibran sudah mulai dicetak dan diedarkan. (Foto Sosmed)

RADARTV : Dunia jagat maya dihebohkan dengan beredarnya atribut pasangan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto – bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka. Atribut alat peraga sosialisasi (APS) itu berupa kaos dalam dua warna.

Di karung pertama berisi kaos dengan bahan dasar merah dan bertuliskan putih Prabowo – Gibran. Di karung berikutnya berisi kaos berbahan dasar putih juga dengan tulisan putih berisi Prabowo – Gibran, sama sama menggunakan font klasik.

Patut diduga beredarnya APS ini merupakan tanda-tanda jika sebentar lagi akan diumumkan pasangan bacapres dan bacawapres Prabowo – Gibran Rakabuming Raka. Saat ini, Mahkamah Konsititusi (MK) masih belum mengagendakan sidang putusan gugatan usia capres – cawapres.

Kubu Prabowo dan Ganjar Saling Tunggu

Koalisi parpol pengusung bacapres Prabowo Subianto dan koalisi pendukung Ganjar Pranowo agaknya masih saling intip dan menunggu penetapan masing-masing bacawapres. Ada sebuah langkah besar yang harus ditahan, sebagai strategi dan taktik pemenangan pilpres 2024.

Padahal sesuai timeline tahapan pilpres, pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden tinggal menyisakan 9 hari lagi. Dapat dipastikan pengumuman bacawapres akan dilakukan last minute atau bisa cepat lebih dari itu, jikalau salah satu dari bacapres sudah menetapkan bacawapresnya.

”Ada pembicaraan yang belum selesai. Kemungkinan duet Prabowo – Ganjar atau Prabowo – Gibran masih sangat memungkinkan terjadi,” tandasnya.

Indikasi menguatnya pasangan Prabowo – Gibran secara kasat mata sudah terlihat. Mulai dari endore Presiden Jokowi secara terang-terangan kepada Prabowo. Kemudian, permintaan PDIP kepada Gibran untuk gabung dalam tim pemenangan tak kunjung diberikan. Terakhir adalah sinyal Kaesang yang secara terang masuk dan menjadi Ketua PSI, dan pernyataan halus Jokowi yang menolak dijadikan Ketua Umum PDIP.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan sejauh ini ada empat nama menguat sebagai bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tiga diantaranya adalah Gibran, Khofifah Indar Parawansa, dan Erick Thohir. Sebelum diputuskan, Prabowo akan mendengarkan pandangan dari pimpinan parpol, sebelum memutuskan siapa yang akan diangkat sebagai calon wakil presidennya.

”Kami mengharapkan bacawapres merupakan sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut,” ujarnya. (*)