Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

TPA Bakung Kebakaran, Dua Damkar dan Alat Berat Dikerahkan

245
×

TPA Bakung Kebakaran, Dua Damkar dan Alat Berat Dikerahkan

Share this article
Foto : Satrio Ongko Wijoyo

Asap tebal membumbung tinggi akibat kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) bakung di Kecamatan Telukbetung Barat, Bandarlampung, Jumat 13 Oktober 2023.

Kabid Sarpras Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Herliansyah membenarkan peritiwa ini. “Iya betul ada kebakaran,” katanya melalui pesan singkat.

Sementara Idham Basyar Syahputra Camat Telukbetung Barat menjelaskan, ratusan meter persegi lahan TPA Bakung sejak sore kebakaran dan sedang dalam proses pemadaman.

Sejak sore petugas pemadam kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung melakukan upaya pemadaman terhadap api yang membakar lahan sampah di TPA Bakung.

“Kebakaran terjadi pada pukul 5:30 Wib dan saat ini masih dalam peoses pemadaman, karena pokok yang terbakar merupakan tumpukan sampah olastik kering,” ujar Idham Basyar Syahputra.

Dalam proses pemadaman Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan dua unit alat berat untuk mengurai sampah yang terbakar dan Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam dan lima mobil suplai untuk menyemprot titik api.

“Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan dua unit alat berat, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua damkar,” tukasnya.

Hingga pukul 9:21 Wib proses pemadaman telah berlangsung selama 4 jam, api belum sepenuhnya padam namun titik api sudah mulai berkurang.(*)