Monday, June 14, 2021

Kodim 0421 Amankan Belasan Calon TKI Ilegal

Most Read

radartvnews.com – Belasan calon TKI yang diduga ilegal , berhasil diamankan anggota kodm 0421 lampuing selatan,  ke 11 orang asal berbagai daerah ini, diamankan dari sebuah rumah  di kelurahan Way Lubuk ,  kecamatan Kalianda ,  Lampung Selatan , saat tengah menunggu pembuatan paspor.

Lilik Maryana , salah satu calon TKI , yang merupakan warga Way Kanan ini  mengaku telah ditipu oleh orang , yang menjanjikan diri nya  akan dipekerjakan di wilayah Jakarta,  namun  orang tersebut justru membawanya ke kantor Imigrasi Kalianda , dirinya baru mengetahui  akan diberangkatkan ke Malaysia , justru dari  orang-orang yang ada di rumah tersebut.

Sementara itu , komandan kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Infantri I Ketut Merta Gunarda mengatakan , pihaknya hanya mengamankan sementara untuk di wawancarai dan diberikan wawasan kebangsaan .

Dan memberikan pemahaman tentang wawasan bela negara , itu ditujukan supaya pada saat mereka berada di negara luar dapat menjaga nama negara dengan perbuatan yang santun , dan malam itu juga dipersilahkan pulang termasuk diberikan fasilitas untuk mereka pulang.

Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

Ada beberapa wanita yang bukan warga masyarakat setempat , datang dibawa mobil dan ditampung di rumah milik Supardi , kemudian 5 anggota TNI meluncur ke rumah yang dimaksud.

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir

Belasan calon TKI untuk berangkat keluar negeri yakni , Yeti Binti Jameh asal Tangerang tujuan Bahrain , Lilik Maryana asal Waykanan tujuan Malaysia , Yanti Bin Empan asal Cianjur tujuan abu Dhabi , Saiyah asal Serang tujuan Malaysia .

Selanjutnya , Siti Maysaroh asal Subang tujuan Malaysia , Heni Yuningsih asal Sukabumi tujuan Malaysia , Sarah Syahratin asal kabupaten Embe Ntb tujuan Singapura , Sri Sumiyati asal Bima tujuan Brunei , Sumirah asal Oku Timur tujuan Malaysia , Siti Barokah asal Tulangbawang tujuan Malaysia dan Amina asal Demak tujuan Malaysia.(rltv)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya