Sunday, June 20, 2021

Waduk Raman Bisa Dikembangkan Jadi Wisata Alam

Most Read

radartvnews.com – Waduk atau dam raman yang terletak di wilayah Kelurahan Purwoasri Metro Utara Kota Metro, merupakan lokasi wisata air yang terbentang luas nan indah.

Dengan pemandangan alamnya lokasi ini juga cocok untuk bersantai dan melepas penat dengan luas lahan seluas 26 hektar yang terdiri dari 24 hektar lahan EKS benkok dan 2 hektar hutan sengon ini menawarkan pemandangan yang cukup menarik.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Metro, Ridhuan  Sorry Maun mengatakan  bahwa kawasan Segi Tiga Emas Dam Raman sangat cocok jika dijadikan lokasi wisata alam, sehingga jika pemerintah Kota Metro berencana ingin menjadikan daerah itu sebagai lokasi wisata alam, maka Fraksi Partai Gerindra akan memberikan dukungan.

Berita Lainnya  Kesadaran Warga Rendah, Pemkot Metro Rapat Darurat

Lebih lanjut Riduan mejelaskan bahwa karena selain memperindah sudut kota lokasi Dam Raman juga bisa dijadikan sumber pendapatan daerah, pemerintah bisa mendirikan bangunan untuk warga berdagang atau bila perlu membangun hotel, tentu ini merupakan potensi pad yang sangat memungkinkan.

Untuk itu Dewan Metro berharap agar potensi Wisata Alam Dam Raman ini bisa terealisasi dengan bantuan dana APBD Metro maupun dari APBD pusat, agar mejnadi potensi wisata yang membagakan Kota Metro. (yok/jef)

Berita Lainnya  Kesadaran Warga Rendah, Pemkot Metro Rapat Darurat

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya