Saturday, June 19, 2021

Sembilan Pelaku Pencuri Kayu Nibung Dibekuk Tim Gabungan

Most Read

radartvnews.com – Kesembilan tersangka yakni Alimudin, Ambo Asek, Andrean, Rahmat, Budiman, Ujang Ungga dan Rijal, warga Desa Sukorahayu, serta Andri, warga Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, dibekuk tim gabungan Polres Lamtim dan Polhut Taman Nasional Way Kambas.

Para pelaku pencuri kayu nibung ini, di bekuk senin malam saat sedang beraksi mengakut kayu nibung di Kawasan Resort Sekapuk, Desa Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Modus para pelaku cukup berani, selain hanya dengan modal senjata parang, dan mengunakan perahu klotok, dengan melintasi sungai penet yang terkenal angker para pelaku yang beraksi pada malam hari ini, masuk kedalam kawasan Resort Sekapuk.

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

Setelah itu kayu nibung yang berada di resort sekapuk itu di tebangi, dan hanya dalam waktu semalamsedikit nya 17 kayu nibung berukur 18 meter, tersebut di angkut dengan perahu klotok dan di bawa melalui jalur sungai penet.

Kini atas perbuatan nya kesembilan pelaku, akan di jerat dengan undang- undang nomor 41- tahun 1999 dan undang- undang nomor 18 –tahun 2013 tentang kehutanan dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 7 tahun kurungan penjara. (Sya/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya