Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Selatan

1,9 Ton Daging Kerbau Ilegal Diamankan

1
×

1,9 Ton Daging Kerbau Ilegal Diamankan

Share this article
1,9 Ton Daging Kerbau Ilegal Diamankan
1,9 Ton Daging Kerbau Ilegal Diamankan

radartvnews.com – Ribuan kilo gram daging kerbau  asal india, diamankan berawal saat petugas yang tergabung dalam tim satgas pangan melakukan razia di pintu  keluar pelabuhan bakauheni Lampung Selatan. Sebanyak 1,9 ton daging kerbau diamankan karena tidak dilengkapi  dokumen yang dipersyaratkan seperti sertifikat dari karantina setempat serta  alat angkut yang tidak sesuai peruntukannya.

Daging tersebut diangkut tidak menggunakan kendaraan  coolstorage atau pendingin makanan melainkan diangkut menggunakan kendaraan pickup biasa. Daging yang berasal dari pergudangan  cakung jakarta ini rencananya akan di kirim ke pemesan nya di wilayah bandar jaya lampung tengah.

Daging tersebut rencana nya akan di jadikan sebagai bahan olahan makanan bakso. Mengingat harga daging kerbau ini jauh lebih murah dibanding dengan harga daging sapihal ini dimanfaatkan oleh pedagang nakal yang ingin meraup keuntungan besar.

Untuk proses selanjutnya kendaraan pickup bernomor polisi A 8939 ZA  yang dikemudikan oleh releg tunggal raharjo warga melinting kabupaten Lampung Timur beserta ribuan daging kerbau asal india ini di bawa ke kantor balai karantina wilayah kerja bakauheni Lampung Selatan. (Jef/Mai)