Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPolitik

Kesbangpol Awasi ASN Mulai Tingkat Desa

1
×

Kesbangpol Awasi ASN Mulai Tingkat Desa

Share this article
Kajati Lampung Syafruddin Meminta ASN Tidak Berpolitik Praktis

radartvnews.com-Pemerintah provinsi Lampung menggelar upacara gabungan mulai dari aparatur sipil negara hingga unsur forkopimda lain seperti TNI, Polri, dan Kejaksaan. Upacara digelar untuk meningkatkan sinergitas serta memberikan peringatan terhadap ASN maupun unsur forkopimda untuk menjaga netralitas selama pilkada 2018. Pengawasan sendiri akan di lakukan mulai dari tingkat desa.

Upacara gabungan ini digelar untuk memperkuat sinergitas serta memberi peringatan kepada seluruh jajaran ASN dan unsur forkopimda untuk bersikap netral selama pelaksanaan pilkada 2018.

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Syafruddin yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan seluruh ASN maupun unsur forkopimda lain agar tak terlibat dalam politik praktis. Menurutnya juga sesuai dengan arahan Gubernur Lampung serta kementerian dalam negeri. “ Saya minta kepada Aparatur Sipil Negara untuk tidak terlibat politik praktis selama pemilukada”

Sementara itu, Kepala badan kesatuan bangsa dan politik provinsi lampung, Irwan Sihar marpaung menambahkan untuk mengantisipasi ASN maupun unsur forkopimda terlibat politik praktis pihaknya melakukan pengawasan mulai dari tingkat desa. “Dari Kesbangpol akan turut mengawas Aparatur Sipil Negara tentunya untuk lebih netral” Ujar Irwan.

Diketahui, Sanksi sendiri telah disiapkan bagi aparatur sipil negara yang terlibat dalam politik praktis pada pilgub lampung Juni 2018 mendatang. (Lih/ JF)