Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Tahura Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata

20
×

Tahura Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata

Share this article
Warga Menikmati Pasar Tahura yang Hadir Setiap Minggu

radartvnews.com- Taman Hutan Raya ( Tahura ) wan abdul rahman, terus dikembangkan oleh pemerintah provinsi lampung menjadi destinasi pariwisata. Lahan seluas 22.000 hektar yang berada di bandar lampung dan pesawaran telah dilakukan berbagai pembangunan sebagai agrowisata dan observatorium.

Budiharto Kadis Pariwisata Provinsi Lampung menjelaskan, sebagian masih banyak yang belum terkelola dengan baik, master plan harus disipakan sehingga pengelolaan bisa tersusun baik.

“untuk menarik wisatawan dinas pariwisata mengadakan kegiatan pasar tahura yang diadakan setiap hari minggu, pasar ini terbilang unik karena berada di tengah – tengah hutan,” ujar Budi.

Tahura memiliki potensi wisata yang beragam karena  terdapat berbagai destinasi wisata didalamnya  seperti air terjun dan kawasan perkemahan, Imbuh Budi.

Kawasan Tahura dibagi menjadi beberapa blok yaitu blok perlindungan, koleksi,  pemanfaatan, tradisional, rehabilitasi dan blok khusus. Seluruh kawasannya tersebut dapat difungsikan sebagai pariwisata.(tim/san)