Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Bunuh Ibu Karena Dimarahi, Polisi Tunggu Tes Kejiwaan

4
×

Bunuh Ibu Karena Dimarahi, Polisi Tunggu Tes Kejiwaan

Share this article
Pembunuh Ibu Kandung Ditangkap, Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan

radartvnews.com- Empat hari lari dari kejaran petugas, Agus Wulansah ( 26 ) berhasil diamankan petugas, senin pagi (5/2). Tersangka merupakan pembunuhan Eti Yulia ( 48 ) tak lain ibu kandungnya yang ditemukan tewas didalam rumahnya pada jumat malam (2/3) di perumahan griya rubi, blok B10,  Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Tersangka diamankan Brigadir Puri Mintoko petugas Bhabinkamtibmas di  jalan hasan rais. kelurahan sukadanaham, Bandar Lampung. Petugas mengenal dari ciri-ciri pelaku dan langsung melakukan penangkapan.

Dari pengakuan pelaku ia menghabisi nyawa ibunya tersebut karena sakit hati di tegur saat sedang beribadah. Agus sempat melarikan diri sampai natar, Lampung Selatan namun kembali lagi karena takut di ikuti oleh sosok gaib.

“saya sedang ibadah, dan saya bilang ke dia (red) jangan berzinah dan banyak salat eh dia marah nggak terima ,” ujar Agus (5/3).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, mengatakan pelaku saat ini masih dalam tahap pemeriksaan petugas untuk sementara motif dari pengakuanya yaitu sakit hati, Namun keterangannya kerap kali berubah ubah.

“sementara motif pembunuhan sakit hati, namun keterangan tersangka kerap berubah,” ungkap Murbani.

Jumat besok (6/3) penyidik akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku untuk pembuktian apakah keterangan keluarga korban bahwa korban mengalami gangguan jiwa benar atau tidak, tambah Kapolres.

Pelaku di jerat dengan pasal 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(ren/san)