Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Korban Tsunami Tinggal Janji, Lampung Terima Bantuan Rumah

1
×

Korban Tsunami Tinggal Janji, Lampung Terima Bantuan Rumah

Share this article

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI, terkait Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau perbaikan rumah masyarakat kurang mampu.

Pemprov mendapatkan bantuan sebanyak 5.588 unit untuk tahun 2019 ini, pemberian bantuan ini terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama telah diserahkan sebanyak 2.750 unit yang tersebar di 7 kabupaten. Sementara tahap kedua, sebanyak 2.838 unit yang tersebar ke 11 kabupaten di Provinsi Lampung.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, alokasi bantuan ini menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR dimana bertujuan untuk mengurangi rumah tidak layak huni termasuk di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sangat mengapresiasi atas pemberian bantuan dari Kementerian PUPR ini. Pihaknya pun akan mengimbau kepada bupati yang daerahnya mendapatkan bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik.

Pemberian bantuan BSPS ini dilakukan secara simbolis di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Rabu pagi. (Lih/Rie)