Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Kleuarga Korban Tenggelam Siap Tempuh Jalur Hukum

2
×

Kleuarga Korban Tenggelam Siap Tempuh Jalur Hukum

Share this article
Keluarga Korban Tenggelam Siap Tempuh Jalur Hukum

Radartvnews.com- Pasca tenggelamnya M Afda Unur siswa SD Negeri 1 abung jayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, sabtu 18 januari 2020 nampak pihak Dinas Pendidikan dan Camat setempat melayat kerumah duka.

Selain ikut berbela sungkawa mereka juga mengatakan kepada pihak keluarga korban, jika mereka akan membenahi dari pihak sekolah juga akan memberikan teguran kepada pihak pengelola.

Syahrullah Camat Abung Selatan akan melakukan evaluasi kepada pihak pengelola, ia mengakui jika tempat tersebut ada hal perlu dibenahi.

“saya akan evaluasi dan memberikan syarat ke pengelola mereka juga harus menyediakan fasilitas dan pengawasan, saya lihat tidak ada pembatas kolam anak dengan dewasa,” kata Syahrullah.

Kesedihan masih menyelimuti kediaman korban tenggelam yang bercita-cita menjadi TNI. Bahkan orang tua korban masih sangat terpukul dan belum dapat ditemui.

Darman merupakan paman korban menjelaskan, pihak keluarga hingga kini belum menerima atas kejadian itu, karena mereka menilai ini merupakan kelalaian dari pihak guru dan pengelola. Bahkan pihak keluarga korban berencana akan menempuh jalur hukum.

“terus terang fikiran kita belum siap, kami tidak tinggal diam karena kami melihat ini kelalaian dan tidak bisa menerima,” kata Darman.

Hingga hari ini garis polisi masih nampak terpasang di tempat kejadian perkara, bahkan pengunjung kolampun mengalami penurunan.(sas/san)