Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

4.439 Pokdar Kamtibmas Kawal Pilwakot

2
×

4.439 Pokdar Kamtibmas Kawal Pilwakot

Share this article
4.439 pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Bandar Lampung, resmi dikukuhkan

Radartvnews.com- 4.439 pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat  kecamatan dan kelurahan di Kota Bandar Lampung, resmi dikukuhkan (10/3).

Pokdar kamtibmas diminta mengawal proses Pemilihan Walikota (Pilwakot) september 2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, Pokdar Kamtibmas ini untuk menjaga Kota Bandar Lampung dari penyakit masyarakat dan tindakan kejahatan diseluruh lapisan masyarakat.

“Pokdar Kamtibmas kita harapkan bisa bersama menegakan hukum, bagaimana bisa mengatasi permasalahan hukum bersama seluruh penegak hukum agar Bandar Lampung aman,” jelas Herman HN.

Sementara itu Wakapolda Lampung  Brigjen Pol Sudarsono mengatakan, pembentukan Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat membantu tugas kepolisian dalam pengamanan lingkungan. Personel Pokdar mampu mengantisipasi dan lebih menjamin keamanan dilingkungan.

”Kita kukuhkan untuk wilayah Bandar Lampung, sudah banyak disampaikan tugas yaitu membantu kepolisian masalah sosial dan hukum dan mencegah berbagai macam persoalan hukum,” kata Brigjen Pol Sudarsono.

Pembentukan Pokdar Kamtibmas merupakan perintah Kapolri, di Provinsi Lampung sudah terbentuk di 9 kabupaten dan kota.(sah/san)