Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

TKI Ilegal Pulang, Pemkab Lampung Timur Siaga

8
×

TKI Ilegal Pulang, Pemkab Lampung Timur Siaga

Share this article
Kadisnaker Lampung Timur Budiyul mengakui di Kabupaten Lampung Timur banyak tenaga kerja indonesia bekerja di luar negeri menggnakan jalur ilegal

Radartvnews.com- Ribuan tenaga kerja indonesia (TKI) asal Lampung Timur dikabarkan akan kembali  beberapa pekan kedepan. Ironisnya TKI yang kembali diduga banyak mengunakan jalur ilegal dan sulit untuk diawasI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyul mengakui di Kabupaten Lampung Timur banyak tenaga kerja indonesia bekerja di luar negeri ironisnya para TKI mengunakan jalur ilegal sehingga tidak terdaftar di BP2TKI.

Hal ini menjadi kendala Pemerintah Lampung Timur untuk mendata dan mengawasi TKI yang baru tiba di Indonesia.Informasi yang beredar, ribuan tenaga kerja indonesia asal Lampung Timur kini berada di kepulauan Riau dan atam dan akan kembali ke Lampung Timur.

BP2TKI mencatat terdapat empat ratus dua puluh satu orang tenaga kerja migran  melalui jalur resmi. Camat dan kepaladesa diimbau melakukan pemantauan terhadap kedatangan para pekerja migran.

Dari cacatan Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur, warga yang sudah melakukan registrasi membuat kartu kuning untuk berkerja keluar negeri  dienam negara sebanyak 1.144 orang.(din/san)