Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kompak Sanksi Mal, Arinal – Herman Tak Lagi ’’Berselisih’’

2
×

Kompak Sanksi Mal, Arinal – Herman Tak Lagi ’’Berselisih’’

Share this article
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Walikota Bandar Lampung Herman HN kompak akan menutup mal beroperasi

Radartvnews.com- Kerap tumpang tindih kebijakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Walikota Bandar Lampung Herman HN kini kompak. Keduanya sepakat meningkatkan pusat pusat perbelanjaan yang ada di Bandar Lampung menjelang hari raya idul fitri.

Kesepakatan dilakukan pasca pertemuan Gubernur Arinal Djunaidi bersama Walikota Bandar Lampung Herman HN dan para perusahaan retail modern yang dilakukan di ruang posko gugus tugas penanganan covid-19, rabu pagi 20 mei 2020.

Dalam pertemuan ini, Arinal dan Herman sepakat meminta perusahaan retail modern untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan seperti menerapkan physical distancing. Membatasi jumlah orang agar tidak terjadi penumpukan, menyiapkan thermogun, hand sanitizer, serta mewajibkan menggunakan masker.

“Intinya kita bersama-sama menjaga ini, jadi kita sanggup untuk menjaga itu, tokonya kita tutup kalau bandel,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara Herman HN juga menegaskan apabila perusahaan retail tak menerapkan itu maka akan diberikan sanksi tegas hingga berupa penutupa. Hal ini dilakukan demi menjaga warga agar tak terserang covid,” kata Herman HN.

“Ini demi rakyat waktunya tidak terbatas, kalau covid habis kita buka edaran sudah lama tapi ini diperkuat lagi sama pak gubernur”

Diketahui, jelang hari raya idul fitri ini sejumlah pusat perbelanjaan di kota Bandar Lampung kembali terlihat padat. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok jelang lebaran.(lih/san)