Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Lolos Dari Maut, Warga Panjat Atap Rumah Saat Banjir

4
×

Lolos Dari Maut, Warga Panjat Atap Rumah Saat Banjir

Share this article
Hujan deras merobohkan tembok sepanjang 17 meter di Rt 01 Lk 01 kelurahan kampung baru raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung

Radartvnews.com- Hujan deras di Bandar Lampung pada jum’at dini hari (12/6) mengakibatkan puluhan rumah di kelurahan kampung baru raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung terendam banjir. Penghuni rumah berupaya menyelamatkan diri dengan cara memanjat atap rumah.

Seperti Mutiah, warga di jalan durian gang pisang Rt 01 Lk 01, tembok rumah sepanjang 17 meter yang berbatasan langsung dengan talut roboh. Selain itu, atap rumah korban juga mengalami kerusakan.

Mutiah menceritakan, pristiwa yang menimpa kediamannya itu terjadi sekira 02:00 WIB. Dia bersama suami dan anak-anaknya sedang berada didalam rumah.  Hujan deras mengakibatkan air sungai dibelakang rumahnya meluap hampir 2 meter.

“Sekitar jam dua, air sungai naik sampai dua meter mausk kerumah,” katanya.

Karena panik tidak ada jalan untuk menyelamatkan diri, ia dan keluarganya sempat menaiki loteng rumah mengunakan tangga dan tak lama dinding rumah nya pun jebol akibat tak mampu menahan deras nya air. “Naik keloteng pake tangga, terus tembok jebol,” jelasnya.

Selain  kerugian material seperti alat-alat perabotan rumah tangga dan tembok ikut hanyut terbawa arus sungai. “Semua hanyut perabot dan lain, saya harap ada bantuan dari pemerintah,” tutup Mutiah.

Selain rumah warga, kantor Kecamatan Labuhan Ratu juga terendam air setinggi hampir satu meter. Kendati demikian hanya megakibatkan kerusakan 2 unit komputer.

“Genangan air di depan kantor sampai siang belum surut, kendaraan mobil penyedot air  petugas BPBD Bandar Lampung, sudah dikerahkan,” keta Tarsi Juliawan Camat Labuhan Ratu.

Tarsi juga menambahkan, puluhan rumah warga yang terdampak banjir  dan masih penghitungan  kerugian akibat banjir.(lds/san)