Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sertifikat Lahan Tol Sumatera, Tumben Menteri Ambil ’’JOB’’ Presiden

4
×

Sertifikat Lahan Tol Sumatera, Tumben Menteri Ambil ’’JOB’’ Presiden

Share this article
Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, , rabu pagi (19/8) membagikan sertifikat di Lampung

Radartvnews.com- Ada fenomena tidak biasa yang dilakukan Kabinet Joko Widodo, pembagian sertifikat di Lampung dilakukan Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional  (ATR/BPN) Sofyan Djalil, , rabu pagi (19/8).

Padahal, dalam berbagai kesempatan, pembagian ribuan sertifikat sudah melekat di Presiden Joko Widodo bukan Menteri.

Selain 69 sertifikat tanah jalan tol kepada lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan Kementerian PUPR Sofyan Djalil juga menyerahkan  sertifikat tanah redistribusi kepada masyarakat di dua kabupaten di Provinsi Lampung yakni 3.000 sertifikat di Lampung Timur dan 1.000 sertifikat di Pringsewu. Tanah redistribusi tersebut merupakan tanah negara yang memang diberikan kepada masyarakat.

Sofyan menyatakan, bahwa jalan tol yang sudah jadi harus  memiliki sertifikat sebab semua aset negara harus jelas kepemilikannya. Oleh karenanya, ia memastikan bahwa seluruh tanah jalan tol yang sudah jadi telah memiliki sertifikatnya.

Menteri ATR/BPN juga mengatakan telah melakukan video confrence dengan kepala BPN seluruh sumatera guna membahas target pemerintah agar jalan tol yang menghubungkan Banda Aceh hingga Bakauheni atau sebaliknya dapat terealisasi pada akhir tahun 2022.

Kunjungan menteri ATR/BPN ke Lampung ini sendiri disambut langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajarannya.(lih/san)