Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Padamkan Api di GOR Saburai, Petugas BPBD Alami Luka Bakar

2
×

Padamkan Api di GOR Saburai, Petugas BPBD Alami Luka Bakar

Share this article
seorang petugas BPBD terpaksa dievakuasi lantaran mengalami luka bakar di bagian wajah

Radartvnews.com– Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Saburai Bandar Lampung yang sedang dalam tahap renovasi terbakar, selasa sore (15/9/20). Angin kencang membuat api dengan cepat melalap bagian depan gedung.

Dari rakaman warga, terlihat api dengan cepat membesar lantaran kondisi angin yang kencang dan nyaris membakar habis bagian depan gedung.

Galih salah satu warga menjelaskan, seorang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan diamankan petugas saat  bersembunyi di toilet dan diduga merupakan pelaku yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

Dirinya tidak mengetahui secara persis peristiwa tersebut, ia hanya mendengar teriakan salah seorang pengendara yang berteriak ada api dan langsung membesar karna angin yang cukup deras.

“Ada yang teriak kebakaran, pas saya lihat api sudah besar. Ada satu orang diamankan petugas dari dalam,” jelas Galih.

Sementara M Rizky Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung menjelaskan,  berdasarkan keterangan petugas saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan untuk seorang yang diamankan diserahkan seluruh prosesnya ke pihak kepolisian Polresta Bandar Lampung.

Dalam peristiwa ini, seorang petugas BPBD terpaksa dievakuasi lantaran mengalami luka bakar di bagian wajah.

“Petugas BPBD Kota Bandar Lampung menerjunkan 30 anggota dan 7 unit Damkar cepat mencoba memadamkan si jago merah agar tidak menjalar kebagian gedung lainnya, satu petugas ada yang teluka akibat kena api,” jelas M Rizky.(rmd/san)